BerandaDaerah

Gotong Royong bangun rumah cara bhabinkamtibmas dekati warga desa binaannya

×

<em>Gotong Royong bangun rumah cara bhabinkamtibmas dekati warga desa binaannya</em>

Sebarkan artikel ini

Subang – Tugas kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum dan kamtibmas, tapi juga membantu meringankan pekerjaan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bojonegara Polsek Binong Polres Subang Polda Jabar Aiptu Azis Kosasih.

Dengan berseragam lengkap dirinya mengikuti kegiatan gotong royong membangun rumah salah seorang warga di lingkungan desa setempat.

“Selain menjamin situasi kamtibmas, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis, diantaranya dengan kerja bakti bersama warga,” terang Bhabinkamtibmas.

Menurut dia, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman di lingkungan masyarakat,” tambahnya.

Masih kata Aiptu Azis Kosasih, kegiatan tersebut adalah salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai.

Kehadiran Bhabinkamtibmas yang ikut gotong royong tersebut, mendapat tanggapan positif dari warga salah satunya adalah Donto.

“Dengan kehadiran pak Bhabinkamtibmas warga menjadi lebih semangat dan pekerjaanpun terasa ringan,” kata Donto.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H. melalui
Kapolsek Binong Iptu Asep Musa Dinata, S.I.P., M.M. membeberkan bahwa apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmasnya sudah tepat dan hal tersebut sesuai dengan atensi Kapolres Subang agar setiap anggota selalu menjalin sinergi dan membaur bersama warga dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas, pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas akan lebih mudah,” beber Kapolsek Binong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *