BerandaDaerah

Sat Lantas Polres Subang Berhasil Mengamankan Pengemudi Truk Box Terduga Pelaku Tabrak Lari.

×

Sat Lantas Polres Subang Berhasil Mengamankan Pengemudi Truk Box Terduga Pelaku Tabrak Lari.

Sebarkan artikel ini

SUBANG – Satlantas Polres Subang, dalam kurun waktu kurang lebih satu minggu telah berhasil mengungkap kecelakaan di Kp. Cileuleuy Ds. Gunungtua Kec. Cijambe Kab. Subang – Jawa Barat, yang mengakibatkan Sdr. MRA (19) Meninggal Dunia, Seorang pelajar SMA asal Dsn. Rancabango Rt.006 Rw.002 Ds. Tambakmekar Kec. Jalancagak Kab. Subang.

Kasat Lantas Polres Subang AKP. Luky Martono, S.H., S.M., C.H.R.A. melalui Kanit Gakkum IPDA Endang Sudrajat., S.H. menyampaikan kejadian kecelakaan tabrak lari pada tanggal 08 Agustus 2023 sekira pukul 11.30 Wib di jalan Ds. Gunungtua Kec. Cijambe mengakibatkan meninggalnya Sdr. MRA seorang pelajar berusia 19 tahun saat usai mengambil ijazah sekolah.

“Kami dari Sat Lantas Polres Subang telah melakukan penyelidikan dimulai dari mengecek TKP dan memeriksa rekaman CCTV” ujar Kasat Lantas Polres Subang sesuai arahan Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam upaya penyelidikan, Sat Lantas Polres Subang melaksanakan beberapa Langkah diantaranya, dimulai dengan mengecek beberapa titik CCTV, dan berkoordinasi dengan DISHUB diruangan ATCS Kab.Subang, untuk melakukan anasila serta identifikasi terhadap Kendaraan yang terlibat Laka Lantas yang melarikan diri.

Setelah berhasil mengantongi NOPOL dan ciri ciri Truck Box yang digunakan oleh terduga pelaku, Unit Laka Sat Lantas Polres Subang mengecek beberapa Gudang guna mencari keberadaan mobil tersebut, dan kemudian Personel Unit Gakkum berpapasan dengan kendaraan sebagai mana sesuai dengan ciri ciri yang didapat.

Pengendara Truck Box tersebut dimintai keterangan oleh petugas, dan didapat informasi terkait lokasi Gudang tempat dimana terduga pelaku bekerja. Selanjutnya petugas melakukan koordinasi dengan Supervisor.

Dan alhamdulillah, lanjut IPDA Endang Sudrajat., S.H., Unit Gakkum Sat Lantas Polres Subang tadi sore 17 Agustus 2023 sekitar pukul 14.20 WIB berhasil mengamankan Sdr. MIS Supir Truck Box terduga pelaku tabrak lari yang berada di kontrakan nya diwilayah Karawang.

“Namun, karena ini masih dalam tahap penyidikan, maka kami tidak bisa menunjukan secara rinci” lanjut IPDA Endang Sudrajat., S.H. di ruang Lantas Polres Subang. Kamis (17/8/2023).

Menurut Kanit Gakkum, bahwa kejadian tersebut bermula saat Kendaraan jenis Truck Box datang dari arah Selatan/Bandung menuju arah Utara/Subang pada saat melaju mendahului kendaraan yang ada didepanya masuk lajur berlawanan, kemudian berserempetan dengan Kendaran Sepeda Kawasaki KLX Supermoto dikendarai Sdr. MRA datang dari arah berlawanan (utara/Subang menuju arah Selatan/bandung).

“Pelaku kabur karena takut di amuk massa, dan pelaku ditangkap di kontrakannya (Karawang) oleh Unit Gakkum Sat Lantas Polres Subang di Pimpin langsung Oleh Kanit Gakkum” ujar IPDA Endang Sudrajat., S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *