BerandaDaerah

Babinkamtibmas Desa Mundusari bersama Babinsa AD Binluh ke SDN Pamanukan Sebrang II

×

Babinkamtibmas Desa Mundusari bersama Babinsa AD Binluh ke SDN Pamanukan Sebrang II

Sebarkan artikel ini

Pusakanagara Subang – Salah satu Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini, Aipda Ato Heryanto Babinkamtibmas Desa Mundusari Polsek Pusakanagara bersama Babinsa AD Sertu Mahendra melakukan sambang dan Penyuluhan ke SDN Pamanukan Sebrang II Desa Mundusari Kec.Pusakanagara Kab.Subang, Kamis (26/10/2023)

Dengan didampingi Guru SDN Pamanukan Sebrang II Desa Mundusari Aipda Ato memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pangayom, pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana yang mudah di pahami oleh para murid.

Terlihat para anak anak SDN Pamanukan Sebrang II mereka tampak ceria dan tersenyum saat Babinkamtibmas menyapa sambil melambaikan tangan.

Dalam kesempatan ini Aipda Ato memberikan Pemahaman tentang Bahaya Mengkonsumsi Narkoba dan Perilaku Perundungan (Bully) himbauaan kepada Selain itu dihimbau juga kepada anak anak untuk jangan percaya kepada orang yang tidak di kenal walaupun dengan janji-janji apapun serta tidak mengikuti atau di jemput orang asing pada saat pulang sekolah.

Selain itu Bab8nkamtinmas Desa Mundusari Tersebut memberikan Motivasi kepada para murid untuk rajin belajar untuk mengejar cita cita serta tanamkan sikap saling menghormati kepada Guru dan juga kepada teman teman.

“Lanjut Aipda Ato, diharapkan kepada para Guru agar tidak mudah percaya terhadap berita berita di medsos sebelum menyaringnya terlebih dahulu, dan juga berikan arahan kepada para murid untuk tidak percaya kepada orang yang tidak dikenal serta tidak mengikuti atau dijemput orang asing saat pulang sekolah.” Ucap Ato

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H, S.iK.,M.H. melalui Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr. R.Jusdijachlan, S.H., M.M. mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan para Babinkamtibmas Polsek Pusakanagara menyambangi sekolah sekolah dari tingkat bawah dengan Tujuan kegiatan Polisi ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *