BerandaDaerah

Babinkamtibmas Desa Patimban Gelar Deklarasi Sekolah, Ramah Anak Anti Kekerasan dan Bullying di SDN Yos Sudarso

×

Babinkamtibmas Desa Patimban Gelar Deklarasi Sekolah, Ramah Anak Anti Kekerasan dan Bullying di SDN Yos Sudarso

Sebarkan artikel ini

Dalam rangka turut serta mendukung implementasi Kabupaten Layak Anak dan Sekolah Ramah Anak, SD Negeri Yos Sudarso Dusun Siwalan, Desa Patimban, Korwil Pendidikan Pusakanagara, Kecamatan Pusakanagara menggelar Deklarasi Sekolah Ramah Anak Anti Kekerasan dan Bullying, Senin (30/10/2023).

Agenda utama kegiatan tersebut adalah penandatanganan Deklarasi dan Ikrar Komitmen bersama yang melibatkan seluruh komponen sekolah, antara lain, peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, kepala sekolah, komite sekolah, serta pengawas sekolah.

Turur hadir dalam kesempatan tersebut, Pengawas SD Korwil Pendidikan Pusakanagara, Bhabinkamtibmas Desa Patimban Polsek Pusakanagara, Aiptu H Udin Samsudin, S.E, S.H, Babinsa AD Patimban Koramil 0511/Pusakanagara, Serka Agus J, Kepala Desa Patimban yang diwakili Kadus Siwalan serta Komiteu Sekolah SDN Yos Sudarso.

Kepala Sekolah SDN Yos Sudarso, Edi Supriadi, S.Pd, dalam sambutannya mengatakan, dengan deklarasi dan komitmen bersama yang telah dilakukan ini benar-benar dipegang teguh oleh segenap warga sekolah. Upaya-upaya terobosan dan inovasi perlu dilakukan, seperti memperkuat sarana prasarana dan peningkatan kapasitas SDM terkait hak-hak anak.

“Sekolah ramah anak merupakan upaya mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan anak selama 8 jam anak berada di sekolah. Untuk menyatakan tentang kesiapan SDN Yos Sudarso menjadi sekolah ramah anak, dan pada hari ini kami mengucapkan ikrar bersama,” ucap Edi.

Pengawas Sekolah Dasar Karwan, S.Pd, M.M, Pd. mengatakan, deklarasi sekolah ramah anak adalah bentuk pernyataan tentang kesiapan suatu instansi pendidikan untuk menerapkan sekolah yang ramah pada anak. Seperti yang dilakukan sekarang ini, di SDN Yos Sudarso (Senin,29/03/2021) yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, Guru, Komiteu Sekolah, serta perwakilan dari orangtua dan siswa dan stakeholder lainnya,” ujar Karwan.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Patimban Aiptu H Udin Samsudin menyampaikan pesan SDN Yos Sudarso harus mempersiapkan anak untuk bertanggung jawab kepada kehidupan yang toleran, saling menghormati, dan bekerjasama untuk kemajuan dan semangat perdamaian.

“Saya berharap Sekolah SDN Yos Sudarso ini menjadi Sekolah ramah anak tidak hanya dapat melahirkan generasi yang cerdas secara intelektual, namun juga melahirkan generasi yang cerdas secara emosional dan spiritual,” tutur Aiptu H. Udin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *