BerandaDaerah

Subang – Cegah Aksi Bullying di Sekolah, Satreskrim Polres Subang Gencar Lakukan Sosialisasi

×

Subang – Cegah Aksi Bullying di Sekolah, Satreskrim Polres Subang Gencar Lakukan Sosialisasi

Sebarkan artikel ini

Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Subang, terus gencar melaksanakan sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA) pencegahan dan penanganan kekerasan, perundungan atau bullying serta intoleransi di lingkungan Sekolah. Seperti di SD Negeri Taman Winaya Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang, Kanit Unit PPA Sat Reskrim Polres Subang, AIPTU Nenden Nurpatimah memimpin langsung sosialisasi SRA tersebut.

Sosialisasi tersebut dilakukan atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu melalui Kasat Reskrim Polres Subang, IPTU Herman Saputra.

Menurut AIPTU Nenden Nurpatimah, berbagai langkah pencegahan perundungan terhadap pelajar terus diupayakan untuk mencegah penyalahgunaan media sosial dan interaksi sosial yang tidak sehat. Kerjasama antara pihak sekolah, kepolisian, dan keluarga atau wali murid dianggap sebagai peran sentral dalam mengantisipasi permasalahan tersebut.

“Ini kami lakukan guna mengedukasi putra-putri kita yang menimba ilmu di sekolah, SDN Taman Winaya Kecamatan Blanakan, tentunya bersama kami dari Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Subang, menggelar kegiatan Sosialisasi pencegahan aksi perundungan atau bullying terhadap dunia pendidikan, tentunya untuk penguatan karakter bagi pelajar,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *