BerandaDaerah

Tni Polri laksanakan kegiatan penyisiran di area longsor cipondok

×

Tni Polri laksanakan kegiatan penyisiran di area longsor cipondok

Sebarkan artikel ini

Hari keempat pascabencana Longsor Cipondok, Jajaran Polres Subang dan Kodim 0605 Subang bersama Tim SAR gabungan, melaksanakan kegiatan pembersihan di lokasi bencana tanah longsor di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang. Kamis (11/1/2024).

Kegiatan pembersihan ini melibatkan personel dari Polres Subang, Kodim 0605/Subang, BPBD Subang, Tagana, Karang Taruna yang tergabung dalam Tim SAR gabungan. Sekitar 150 orang turut ambil bagian dalam gotong-royong ini.

Dalam giat tersebut TNI Polri bersama sama bahu membahu dan berbaur dengan warga sekitar melakukan evakuasi barang barang milik warga yang masih tertimbun tanah longsor seperti sepeda motor dan benda-benda berharga lainnya di Kp. Cipondok RT.005 /002 Desa Pasanggrahan Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang serta pemeriksaan kesehatan kepada warga yang berada di pengungsian.

Kegiatan diawali dengan dilaksanakannya apel persiapan pelaksanaan kegiatan yang dilanjutkan dengan giat korve/bersih – bersih dan pemasangan pipa air bersih.

Selanjutnya tim tenaga kesehatan anda melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga yang berada di pengungsian.

Dalam giat tersebut juga dilakukan penyerahan hasil temuan di sekitar lokasi longsor oleh Kasdim 0605 Subang kepada Posko BPBD berupa :

  1. Satu buah Tas berisikan uang sebesar Rp. 15.712.500,- (lima belas juta tujuh ratus dua belas ribu lima ratus rupiah).
  2. Satu buah tas kecil berisikan uang sebesar Rp. 963.800,- (sembilan ratus enam puluh tiga ribu delapan ratus rupiah).
  3. Satu tas kecil berisikan perhiasan yang di duga emas berupa 2 cincin 1 gelang.
  4. Satu unit Handphone
  5. Satu unit Tablet
  6. Satu buah Raport MTs Nurul Huda atas nama Saepul Ramdani
    7.Kartu keluarga an. Sarwa dan Oom ( korban)
  7. Ktp a/n sarwa dan oom
  8. Buku tabungan BRI dan BSI, Bank Mandiri An. Sarwa ( Suami Korban )
  9. Satu buah sertifikat tanah an NEDI SHM no 3684 Desa Pasanggrahan.
  10. Tujuh unit motor.

Semua barang barang berharga tersebut yang berhasil dievakuasi oleh jajaran TNI Polri langsung diserahkan ke Posko BPBD yang standbye melakukan monitoring secara terus menerus dilokasi bencana longsor tersebut.