BerandaDaerah

IPDA HERLINA PIMPIN POLWAN POLRES SUBANG DALAM GIAT TRAUMA HEALING

×

IPDA HERLINA PIMPIN POLWAN POLRES SUBANG DALAM GIAT TRAUMA HEALING

Sebarkan artikel ini

SUBANG- Bencana alam tanah longsor yang menimpa warga Cipondok yang menelan dua orang korban jiwa serta mengubur barang barang berharga milik warga, menyisakan luka yang mendalam dan menciptakan trauma bagi seluruh warga yang mengalami dan menyaksikan kejadian tersebut.

Guna memulihkan kestabilan mental seluruh warga Kampung Cipondok Desa Pasanggrahan Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang tersebut, hari ini Kabag SDM Polres Subang, Kompol Jimmy Ronaz, S.H., M.H., CHRA., didampingi tim trauma healing Polres Subang melaksanakan giat trauma healing kepada seluruh warga korban bencana tanah longsor yang tinggal di pengungsian, Jumat, 12 Januari 2024 sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam giat nya Polwan Polres Subang melaksanakan kegiatan Trauma Healing berupa Hiburan kepada anak-anak Korban Bencana Alam Tanah Longsor untuk menghilangkan rasa Trauma mereka, seperti,

  • Bernyanyi Bersama
  • Bermain bersama
  • Bermain Tebak-tebakan
  • Dan Memberikan hadiah kepada anak-anak korban bencana berupa snack, permen, serta mainan.

Tim Trauma Healing Polwan Polres Subang juga memberikan Semangat berupa motivasi dan Hiburan kepada Ibu-ibu Korban Bencana Alam Tanah Longsor untuk menghilangkan rasa Trauma mereka.

Selanjutnya tim Trauma Healing Polwan Polres Subang memberikan dukungan moril berupa motivasi untuk bisa bersabar dalam menghadapi musibah, serta arahan untuk tidak panik dan berupaya melawan rasa trauma.

Adapun tujuan diadakannya Trauma Healing tersebut agar Korban bencana alam Tanah Longsor terutama anak-anak dapat terbantu dan kembali ceria pasca Bencana Alam Tanah Longsor yang terjadi.

Kegiatan Tim Trauma Healing Polwan Polres Subang terhadap Korban Bencana Tanah Longsor di Wilayah Kasomalang Kab. Subang berjalan Aman dan Kondusif.