BerandaDaerah

Panit Reskrim Polsek Jalancagak Gelar Jumat Curhat di Masjid Babusalam Kp. Cibitung

×

Panit Reskrim Polsek Jalancagak Gelar Jumat Curhat di Masjid Babusalam Kp. Cibitung

Sebarkan artikel ini

SUBANG- Usai melaksanakan jumat Curhat pasca pemilu di Masjid Babusalam di Kp. Cibitung Rt.005/002 Desa Cubitung Kec. Ciater Kab. Subang, Kanit Reskrim Polsek Jalancagak beserta jajaran melanjutkan giat silaturahmi dan Jumat curhat dalam rangka menampung aspirasi, kritikan, dan saran dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat, Jumat, 23 Pebruari 2024 sekitar pukul 11.30 WIB. 

Atas Arahan dan Petunjuk Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H, S.Ik, M.H., melalui Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar. A.A S.ip, M.H., giat jumat curhat terwwbut dilaksanakan oleh Panit Reskrim Polsek Jalancagak, Kepala Desa Cibitung, Babhinkamtibmas Desa Cibitung, ketua Dusun,  DKM Masjid Jami Babusalam Ustad, Bandu, Tokoh Masyarakat, Para toko, ketua Rt , ketua Rw Desa Cibitung Jumlah peserta dalam giat tersebut sebanyak 75 orang. 

Giat tersebut ia lakukan setelah menunaikan shalat jumat berjamaah bersama warga Kampung Cibitung Desa Cibitung guna menyerap aspirasi kritikan dan saran terhadap Polri demi peningkatan pelayanan terhadap masyarakt. 

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut menampung aspirasi dari ketua DKM dan tokoh masyarakat serta Sinergritas Polri Bersama pengurus mesjid Babusalam Kampung Cibitung Desa Cibitung Kecamatan Ciater untuk mewujudkan Kamtibmas yang Aman Kondusif, Tentram dan Nyaman.

Dalam kesempatan tersebut juga Kompol Bony melalui Kanit Reskrim Polsek Jalancagak megimbau agar terus aktifkan sistem pengamanan lingkungan dengan cara di bentuk jadwal ronda tiap malam di setiap wilayah RT yang ada di Desa Kumpay. 

Selanjutnya Polsek Jalancagak akan menindak lanjuti kegiatan patroli untuk menciptakan situasi yang aman pasca Patroli. 

Polsek Jalancagak juga akan menindak lanjutin penjual miras yang beredar di lingkungan masyarakat demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif. 

Serta kan menindak lanjuti masyarakat yang menggunakan knalpot bising dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Kemudian juga akan menindak lanjuti masyarakat yang tidak memakai helm dan perlu di adakan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas.

Dan terakhir ia mengucapkan Terima kasih kepada seluruh warga atas kesadaran berdemokrasi sehingga proses demokrasi di Kabupaten Subang berjalan dengan aman dan lancar.