BerandaDaerah

KRYD Polsek Cijambe, Kejar Keamanan di SMP Negeri 1 Cijambe

×

KRYD Polsek Cijambe, Kejar Keamanan di SMP Negeri 1 Cijambe

Sebarkan artikel ini

Subang – Personil Polsek cijambe Polres Subang Polda Jabar, Bripka Agusone Bhabinkamtibmas Polsek Cijambe melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan menyasar penjual buah di Desa Cijambe  Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, 

Patroli dialogis ini diinisiasi untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pedagang buah agar menjaga kebersihan dan tidak meninggalkan sampah di sekitar tempat jualan, mengingat lokasi jualan mereka berada tepat di pinggir jalan raya. Mereka juga diminta untuk tidak membiarkan buah yang sudah busuk dan tidak layak konsumsi berserakan, melainkan dikumpulkan di tempat pembuangan yang telah ditentukan.

“Apa yang kami lakukan adalah sekadar imbauan agar para pedagang selalu memperhatikan kebersihan, sehingga tetangga dan pengguna jalan di sekitar tempat jualan tidak merasa terganggu dengan bau buah yang busuk atau sampah yang berserakan,” ujar bripka Agusone.

Kapolres Subang, AKBP ARIEK INDRA SENTANU, S.H., S.I.K., M.H.., melalui Kapolsek cijambe Iptu Kuswan., menegaskan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bagian dari pendekatan Polri kepada masyarakat. Ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan dan gangguan yang ada di tengah masyarakat serta menciptakan kondusifitas di wilayah hukum Polres Subang, khususnya Polsek Cijambe

Upaya seperti ini menunjukkan komitmen Polsek cijambe dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjalin hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan ketertiban akan semakin meningkat di kalangan pedagang maupun pengguna jalan.