Beranda

Kapolsek Pagaden Polres Subang Pimpin Pelaksanaan KRYD dan Patroli Gabungan Bersama Danramil

×

Kapolsek Pagaden Polres Subang Pimpin Pelaksanaan KRYD dan Patroli Gabungan Bersama Danramil

Sebarkan artikel ini

SUBANG – Guna antisipasi gangguan kamtibmas, Polsek Pagaden Polres Subang bersama TNI melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli Gabungan rutin malam minggu di wilayah Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Sabtu (01/6/2024).Malam

Adapun sasaran dari kegiatan tersebut ke tempat-tempat rawan kriminalitas serta tempat keramaian yang sering di kunjungi Masyarakat seperti pertigaan jalan Kamarung dan Alun alun Pagaden

Menurut Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.,S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Pagaden KOMPOL Dede Suherman A
Md, menjelaskan “untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan kriminalitas Polsek Pagaden melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Patroli Gabungan malam minggu dengan Polsek Pagaden, Koramil Pagaden, diwilayah Kecamatan Pagaden Kab. Subang.” Ujarnya.

Selain itu, sasaran lainnya menuju ke tempat keramaian warga lalu ketempat anak-anak motor pada nongkrong antisipasi balapan liar, patroli ke pemukiman yang rawan antisipasi C3, dan warung-warung yang di curigai antisipasi menjual minuman keras.

“Ya, sasaran utama kita dalam melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tadi malam yaitu tempat yang dianggap rawan kriminalitas, tempat yang dianggap rawan kejahatan, tempat yang biasa digunakan untuk balapan liar, warung-warung yang dicurigai menjual miras serta warga masyarakat yang masih berkumpul agar dapat segera membubarkan diri.” jelas Kapolsek.

“Kegiatan ini dilakukan guna menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, dari gangguan Kamtibmas seperti tindak kejahatan Pembegalan, Curat, Curas dan Curanmor, Bobol ATM, Balap Liar dan lain sebagainya.” terangnya.

Upaya premtif terus kita lakukan guna mencegah terjadinya aksi kejahatan, peran aktif dari Masyarakat pun sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, seperti halnya dengan mengaktifkan siskamling, ronda malam, dan keliling setiap 1 jam sekali untuk mengurangi resiko terjadinya pencurian.” tutup Kapolsek.