BerandaDaerah

Berikan pelayanan kesehatan terhadap para petugas kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024

×

Berikan pelayanan kesehatan terhadap para petugas kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Berikan pelayanan kesehatan terhadap para petugas kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 Puskesmas Purwadadi lakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada para petugas dan salah satunya terhadap jajaran Polsek Purwadadi, Rabu (21/02/2024).

Sementara itu, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap para petugas yang sedang melakukan PAM pengamanan tersebut dilakukan langsung oleh petugas dari Puskesmas Purwadadi.

Dian Herdiana, atau dengan sapaan akrab Dian Eme, salah seorang petugas dari Puskesmas Purwadadi mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukannya tersebut tentunya sebagai bentuk sinergitas antara penyelengara Pemilu, dan juga para petugas yang sedang melakukan pengamanan rapat Pleno Pemiu di Kecamatan Purwadadi. Hal ini demi terjaganya kesehatan bagi para petugas di kegiatan rapat Pleno tersebut.

Sebagaimana arahan pimpinan kami, untuk terus melakukan pemantauan kesehatan para petugas disaat pelaksanaan pemilu dan juga saat ini sedang dilakukan rapat Pleno Rekapitulasi di tingkat Kecamatan Purwadadi,” ujarnya.

Dian Eme juga menambahkan bahwa, Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dari Puskesmas ini pun di lakukan tak hanya hari ini saja, melainkan pihaknya dari jauh-jauh hari pun terus melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para petugas baik di TPS, atau pun di tempat lainnya.

Tak hanya TNI dan Polri saja yang kami lakukan pemeriksaan kesehatan tersebut, melainkan seluruh petugas dari penyelenggara Pemilu 2024 di Kecamatan Purwadadi pun kami berikan juga pemeriksaan kesehatan gratis. Alhamdulillah mereka dalam keadaan sehat, bahkan apabila ada para petugas yang sakit pun kami upaya kan untuk di berikan obat atau pemeriksaan lebih lanjut di Puskesmas Purwadadi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Purwadadi, AKP Asep Suhendar, bersama jajarannya yang di periksa saat melakukan penjagaan atau PAM di Kegiatan rapat Pleno Pemilu 2024 di Kecamatan Purwadadi, mengatakan bahwa, merasa bangga, tentunya untuk menjalin sinergitas yang baik antara Puskesmas Purwadadi dengan seluruh Petugas, baik di pelaksanaan pemilu kemarin atau pun pelaksanaan rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024.

“Alhamdulillah kami dari Polsek Purwadadi mengucapkan terimakasih kepada pihak Puskesmas Purwadadi, yang selalu siap, dan juga sigap dalam melaksanakan tugas nya, salah satunya yaitu dengan pemeriksaan kesehatan terhadap para petugas baik TNI, Polri dan juga yang lainnya,” ungkapnya.

Selanjutnya Asep juga berharap dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh Petugas dari Puskesmas Purwadadi ini tentunya dapat memberikan manfaat bagi para petugas di saat melakukan pengamanan rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024, di Kecamatan Purwadadi.

Pemeriksaan Kesehatan ini tentu sangat bermanfaat bagi kami, sehingga kami pun dapat terpantau langsung kondisi badan, yang memang kami bersama TNI dari Koramil 0508/Purwadadi pun terus melakukan pengamanan kegiatan tersebut jelasnya.(J.2)