BerandaDaerah

AKBP Ariek Indra Sentanu Kerahkan Personil, Amankan Giat Ceramah Kebangsaan Habib Lutfi Bin Yahya di Lapang Bintang Subang

×

AKBP Ariek Indra Sentanu Kerahkan Personil, Amankan Giat Ceramah Kebangsaan Habib Lutfi Bin Yahya di Lapang Bintang Subang

Sebarkan artikel ini

SUBANG- Dalam rangka Tasyakuran peringatan HUT RI ke-78, sekaligus pelantikan Ketua dan pengurus MUI Kabupaten Subang di lapang Bintang, Bupati Subang Haji Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat mengundang Dr. (H.C.) Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin
Yahya untuk melaksanakan ceramah kebangsaan didepan ribuan jamaah warga Kabupaten Subang malam tadi, Jumat, 18 Agustus 2023 sekitar pukul 18.30 WIB.

Guna memberikan layanan keamanan yang maksimal terhadap seluruh yang hadir dalam giat tersebut, Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu kerahkan personil Polres Subang untuk suksesnya giat tersebut.

Terlebih, yang melaksanakan ceramah Kebangsaan tersebut adalah seorang ulama besar Dunia yang juga menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yakni Dr. (H.C.) Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dari Pekalongan.

Giat tasyakuran dalam rangka HUT RI ke-78 di Kabupaten Subang ini dihadiri oleh, Ketua 1 MUI Jabar, Prof. Dr. KH. Badruzzaman M Yunus, M.A., Bupati Subang, H. Ruhimat, S.Pd., M.Si., Wakil Bupati Subang, H. Agus Masykur, S.Si., M.M., Dandim 0605/Sbg, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Dr. Akmal Kodrat S.H., M.Hum., Sekda Kab. Subang, Drs. H. Asep Nuroni, S.Sos, M.Si.,
Jajaran Asda Subang, Ketua PCNU Kab. Subang, KH. Satibi, AKBP Purn. H. Sarjono, S.Ip, Pengurus Haji Kab. Subang, Kasubbag TU Kemenag Subang, Drs. H. Hasanudin, M.M.,
Para pengurus MUI Kab. Subang,
Para Kiyai Sepuh Se-Kab. Subang,
Muslimat NU se Kab. Subang,
Ormas Islam, Majelis Ta’lim dan Ibu-ibu Jema’ah serta tamu undangan lainnya yang hadir sekitar ± 6.000 orang.

Diawal acara Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si., menyampaikan dalam sambutannya dihadapan ribuan jamaah Subang dengan mengucapkan bahwa pada malam ini kita bisa bersama-sama melaksanakan giat tasyakuran dalam rangka peringatan HUT RI ke-78, tahun 2023.

Untuk memaknai kemerdekaan yang telah berkorban jiwa raga, tenaga, pikiran, dan keluarga untuk bisa meningkatkan gotong royong demi kemajuan Subang.

Dan diakhir sambutannya Bupati Subang H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat, mengucapkan terimakasih kepada pengurus yang baru saja dilantik, tentunya MUI Kabupaten Subang diharapkan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Subang.

Jajaran Polres Subang dibawah Komando Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu fokus mengamankan giat tersebut dari awal hingga ahir sekitar pukul 23.45 WIB.

Selain itu jajaran Polres Subang juga mengatur lajur kendaraan yang digunakan jamaah yang menghadiri giat tersebut baik roda dua maupun roda empat, saat datang dan saat pulang agar tidak terjadi kemacetan dan lakalantas.

Dalam giat pengamanan tersebut selain jajaran Polres Subang hadir pula Kodim 0605 Subang, Dishub Kab. Subang, Sat Poldam Pemda Kab. Subang dan Banser/Anshor NU Kab. Subang yang sama – sama turut serta mengamankan giat tersebut.

Selama kegiatan dari awal hingga ahir berlangsung aman dan kondusif dibawah pantauan jajaran Polres Subang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *