BerandaDaerah

Kabag SDM Polres Subang Pimpin Giat Kryd di wilkum Polres Subang

×

Kabag SDM Polres Subang Pimpin Giat Kryd di wilkum Polres Subang

Sebarkan artikel ini

SUBANG- Melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Kabag SDM Polres Subang, Kompol Jimmy Ronaz pimpin giat Operasi Cipta Kondisi Gabungan dengan melibatkan semua Polsek jajaran se wilayah hukum Polres Subang, Sabtu malam, 16 Maret 2024 sekitar pukul 21.00 WIB.

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., giat Operasi cipta kondisi gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Subang, KOMPOL Jimmy Ronaz, S.H., M.H., CHRA., bersama Kabag Ops Polres Subang, Perwira Polres Subang,
Personel Gabungan Satfung Polres Subang dengan jumlah petugas sebanyak 66 Personel.

Giat tersebut dilaksanakan dengan Sasaran Utama “Razia Kendaraan secara Stasioner tanpa Surat-Surat yang Lengkap, Motor Hasil Curian/Bodong Dan Aksi Kriminalitas seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, serta pencurian kendaraan bermotor (C3) Di Wilayah Hukum Polres Subang.

Sebelum giat Operasi gabungan tersebut dilaksanakan terlebih dahulu Kabag SDM Polres Subang mengawali giat dengan melaksanakan Apel Pratugas terlebih dahulu di Masing – masing Wilayah pembagian.

Untuk Wilayah Jalur Kota dipimpin Kabag SDM Polres Subang KOMPOL Jimmy Ronaz,S.H., M.H., CHRA. Dengan didampingi oleh Personel Polres Subang.

Kegiatan diawali dengan Pengecekan kesiapan Personel, Memberikan Arahan SOP pelaksanaan KRYD, dan mengarahkan Route Patroli di Jalur Kota Subang.

Dengan route start dari Mako Polres Subang – Jl. Mayjen Sutoyo – Jl. KS. Tubun – Jl. Marsinu – Jl. Arief Rahman Hakim – Jl. Mayjen Sutoyo – Jl. Otista – Jl. D.I. Panjaitan – Lapang Bintang – (Wisma Karya) – Jl. Jendral Ahmad Yani – Jl. Ukong Sutaatmaja – Jl. Mayjend Sutoyo – dan kembali ke Mako Polres Subang.

Sedangkan untuk Wilayah Jalur Tengah, jalur Selatan dan jalur Utara dipimpin oleh masing-masing Kapolsek Jajaran serta diikuti oleh Personel Polsek Jajaran.

Dalam giat patrolinya Personel Polres Subang melaksanakan,

  1. Selama pelaksanaan patroli disampaikan himbauan untuk selalu berhati-hati, terutama antisipasi gerombolan Geng Motor serta kumpulan anak-anak remaja yang sudah kelulusan sekolah. Antisipasi aksi tawuran diwilayah Kab. Subang.
  2. Melaksanakan Patroli ke tempat – tempat yang rawan kejahatan dan tempat berkumpul warga masyarakat Kab. Subang.
  3. Menghimbau kepada Warga Masyarakat Kab. Subang untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti tawuran, mengkonsumsi Miras, balap liar dsb.
  4. Penanggulangan Kejahatan C3, dan Genk Motor di wilayah Selatan, Utara, serta Kota Subang.
  5. Dilakukan pengecekan Kendaraan terhadap masyarakat/komunitas motor yang masih nongkrong di Wilayah Subang.
  6. Dilakukan himbauan kepada masyarakat/anak muda yang masih nongkrong di Wilayah Subang untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing
  7. Menghimbau kepada Warga Masyarakat Kab. Subang untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti tawuran, mengkonsumsi miras, balap liar dsb.

Giat tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif di Wilayah Kab. Subang.

Adapun hasil dari giat tersebut personil Polres Subang berhasil mengamankan,
BB R2 Knalpot Brong : 7
BB R2 tidak bawa STNK: 13
BB STNK : 45
BB SIM. : 10