BerandaDaerah

Bhabinkamtibmas Desa Tenjolaya Amankan Giat Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut dan Tanda Gambar Cakades

×

Bhabinkamtibmas Desa Tenjolaya Amankan Giat Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut dan Tanda Gambar Cakades

Sebarkan artikel ini

SUBANG- Pemilihan Kepala Desa serentak yang rencananya akan diselenggarakan pada 3 Desember mendatang dan diikuti oleh 22 Desa se Kabupaten Subang, di Desa Tenjolaya Kecamatan Kasomalang kini tengah dilaksanakan Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut dan Tanda Gambar Calon Kepala Desa, Selasa, 17 Oktober 2023 sekitar pukul 08.00 WIB.

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu.,SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar., A.A, S.Ip, M.H., Bhabinkamtibmas Desa Tenjolaya, Aiptu Derwanto bersama Babinsa AD Desa Tenjolaya, Serka Dudung S., ditugaskan untuk memonitoring dan mengamankan giat tersebut.

Giat rapat pleno penetapan nomor urut calon dan tanda gambar tersebut juga dihadiri dan disaksikan langsung oleh Sekmat kecamatan Kasomalang, Hobir, Kasipem Kec. Kasomalang, Jajang, Kades Tenjolaya, Tatang, Ketua Panitia, Abdul Yaman, S.Pd.i.,
Para Calon Kepala Desa Tenjolaya,
Jajaran Panita Pilkades, Ketua BPD, Didin juraijin, Ketua LPM, Dodi P.,
Ketua MUI Desa Tenjolaya, Maman abdurohman, Para ketua RW sedesa Tenjolaya, dan para Ketua RT sedesa Tenjolaya.

Adapun susunan acara dalam giat rapat pleno tersebut diawali dengan registrasi seluruh Calon dan tamu undangan dilanjutkan dengan
menyanyikan lagu indonesia dan
pembacaan Doa.

Adapun sambutan sambutan dalam giat tersebut diisi oleh;

  1. Kepala Desa Tenjolaya
  2. Ketua BPD Desa Tenjolaya
  3. Sekmat Kec. Kasomalang

Dalam giat tersebut juga dibacakan pakta Integritas oleh masing masing calon Kepala Desa Tenjolaya Tahun 2023, guna menekan terjadinya gesekan antar calon dan pendukungnya.

Acara dilanjutkan dengan pengambilan undian nomor urut dan tanda gambar calon kepala Desa, hingga ditetapkan nomor urut dan tanda gambar calon

Adapun hasil rapat pleno Penetapan nomor urut dan tanda gambar calon Kepala Desa Tenjolaya diantaranya
Nomor Urut 1 – Asep Solehudin
Nomor Urut 2 – Jajang
Nomor urut 3 – Yaya
Nomor urut 4 – Simadiyanti
Nomor urut 5 – Aceng Nasrudin

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas desa Tenjolaya mengimbau baik kepada Para Calon Kepala Desa maupun seluruh tim pendukungnya agar menjaga Kamtibmas dan hindari perselisihan sesama peserta.

Ia juga mengimbau kepada jajaran panitia agar mampu menjaga netralitas serta bekerja sesuai dengan perbup 75 tahun 2018 tentang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak.

Dan mari kita sama mendukung jargon pemkab Subang terkait pemilihan Kepala Desa serentak yang berbunyi Pilkades Sukses tanpa Ekses, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *