BerandaDaerah

Laksanakan GNKP, Kapolres Subang Hadiri Giat Penanaman Perdana Budidaya Padi di Lahan Kostrad PT. Sang Hyang Seri

×

Laksanakan GNKP, Kapolres Subang Hadiri Giat Penanaman Perdana Budidaya Padi di Lahan Kostrad PT. Sang Hyang Seri

Sebarkan artikel ini



SUBANG- Dalam rangka melaksanakan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan (GNKP) Kapolres Subang hadiri giat penanaman perdana Budidaya padi di lahan ketahanan pangan Kostrad, bertempat di Lahan Pertanian PT. Sang Hyang Seri, Desa Sukamandi Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang, Kamis, 04 Januari 2024 sekitar pukul 08.30 WIB.

Giat tersebut dihadiri oleh Pangkostrad, Letjend TNI Muhamad Saleh Mustofa,
KasKostrad, Mayjend TNI Farid Makruf, Irkostrad, Mayjend TNI Mochamad Reza Utama, Para PJU Kostrad, Menteri Pertanian RI diwakili Kasubdit Ketahanan Pangan, PJ. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si,. MA, CD., Dandim 0605/Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., Dirut PT. Sang Hyang Seri, Adi cahyono, Kadis pertanian Kab. Subang, Nenden, Para Kelompok tani dan tamu undangan lainnya sebanyak ± 110 orang.

Adapun rangkaian acara dalam giat tersebut diawali dengan penjabaran Lokasi Ketahanan Pangan Kostrad di Lahan PT. Sang Hyang Seri, dilanjutkan dengan Penanaman Padi secara Simbolis oleh Pangkostrad didampingi Forkopimda Kab. Subang dan Dirut PT. Sang Hyang Seri.

Acara dilanjutkan dengan Doorstop/Press Conference dan diteruskan dengan kegiatan ceremony.

Dalam giat ceremony tersebut diisi dengan sambutan yang disampaikan oleh Dirut PT. SHS, Adi cahyono nugroho dengan mengucapkan selamat datang Pangkostrad beserta tamu undangan lainnya di lahan PT. Sang Hyang Seri.

Misi kita sama yakni kedaulatan pangan, semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan prioritas pangan kita.

Dilanjutkan dengan sambutan Pj. Bupati Subang Dr. Imran dengan mengatakan bahwa kami dari Pemerintah Kab. Subang sangat mendukung kegiatan seperti ini guna ketahanan pangan Nasional.

Lahan yang ada di Kab. Subang sekitar ± 84.500 Ha, sehingga saya berharap kegiatan kedepan lahan lainnya bisa segera dimanfaatkan.

Ditempat yang sama Panglima Kostrad menyampaikan bahwa
kebersamaan hari ini sangat perlu mengingat kedepan tantangan kita terkait pangan sangat tinggi.

Kedepan saya harap dengan data yang disampaikan kepada kami bisa diberdayakan dengan lebih bahkan harus diadakan pelatihan-pelatihan untuk para petani.

Saya minta Dansatgas agar selalu memonitor perkembangan dari kegiatan ini dan dilaporkan kepada Pangkostrad untuk ditembuskan ke KASAD.

Acara diteruskan dengan sesi tanya jawab serta dilakukan
pemberian tali asih Kostrad.