BerandaDaerah

POLRES SUBANG KERAHKAN RATUSAN ANGGOTA DALAM PENGAMANAN SIMPATISAN SALAH SATU CAPRES

×

POLRES SUBANG KERAHKAN RATUSAN ANGGOTA DALAM PENGAMANAN SIMPATISAN SALAH SATU CAPRES

Sebarkan artikel ini

SUBANG- Terkait adanya kegiatan akbar yakni senam sehat, Bazar UMKM, dan Deklarasi Sahabat Bang Ara yang membutuhkan pengamanan ekstra, Kapolres Subang gelar Apel kesiapan pengamanan giat tersebut yang digelar pagi tadi, Sabtu, 27 Januari 2024 sekitar pukul 06.30 WIB, bertempat di Lapangan SD Negeri Rawalele, Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang.

Giat apel persiapan pengamanan tersebut dipimpin oleh Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., dan Dandim 0605/Subang diikuti oleh PJU dan Perwira Polres Subang, Personel Brimob Polda Jabar, Personel TNI Kodim 0605 Subang, beserta sejumlah Personel Polres Subang.

Dalam giat apel tersebut Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu menyampaikan arahannya dengan mengatakan bahwa TNI polri saat ini dan sampai pagi hari ini kita menjunjung integritas , kita tidak boleh termakan berita berita dan tidak boleh terhasut oleh berita berita diluar sana.

Saat ini pembuktian berita berita di luar sana kita buktikan pada kegiatan pagi hari ini, sehingga tidak boleh ada rekan rekan TNI POLRI dipandang oleh oknum apapun itu baik internal dari Capres yang melaksanakan kampanye maupun eksternal diluar capres yang melaksanakan kampanye, masyarakat melihat ada kecerobohan, kelemahan atau khilaf daripada anggota yang melaksanakan pengamanan.

Maka dari itu rekan rekan harus berhati hati betul dalam melaksanakan pengamanan, jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum yang kemudian di dokumentasi , foto , maupun video lalu di viralkan akhirnya terlihat seakan-akan kita tidak netral.

Rekan rekan baik Bintara maupun perwira harus tahu apa yang akan dilakukan dan bertanggung jawabnya kepada siapa pimpinan di atas, perwiranya pun harus peduli kepada anggotanya dan harus mau tahu dimana anggotanya dan betul betul memahami tugasnya yang sesuai dengan sprin.

Jangan melakukan kegiatan-kegiatan yang eforia berlebihan dan melakukan kegiatan diluar pengetahuan pimpinan, rekan rekan nanti jangan mengambil keputusan sendiri dan jangan terlalu reaktif. Yang utama adalah kita mengedepankan kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Rekan rekan melaksanakan kegiatan pengamanan ini adalah mengamankan orang, orang siapa saja baik capres , cawapres dan pendukungnya , itu objek yang harus rekan rekan amankan jangan sampai mereka terjadi apa apa.

Kemudian yang kedua adalah mengamankan lingkungan sekitar, dan jangan sampai lingkungan sekitar kampanye tidak kita jaga.

Dan yang ketiga adalah kegiatannya, kegiatan tersebut kita amankan supaya aman, kondusif dan tidak ada orang orang yang berusaha merusak acara tersebut sehingga acara tidak kondusif.

Dan yang terakhir adalah mengamankan jalur jalur kegiatan masyarakat sehingga dengan adanya kegiatan ini , jangan sampai jalur jalur masyarakat terganggu akibat adanya kegiatan ini, mobilisasi lalu lintas betul betul dipersiapkan dengan matang.

Ditempat dan giat yang sama Dandim 0605 Subang juga turut menyampaikan arahan pada bawahannya dengan mengatakan bahwa jangan terlalu eforia berlebihan, karena kita disini hadir untuk melaksanakan pengamanan baik itu capres, cawapres, dan para pendukung yang datang.

Dilanjutkan dengan pemberian arahan Tactical Wall Game (TWG) oleh Kabag Ops Polres Subang.

Kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan Senam Sehat Bersama, Bazar UMKM dan Deklarasi Sahabat Bang Ara Kab. Subang berjalan aman dan kondusif.