BerandaDaerah

Mitigasi Polisi Deteksi Ancaman Gangguan di Pilkada Subang

6

Subang terminalberita – Polisi mewanti-wanti masyarakat di Kabupaten Subang untuk menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Mitigasi ancaman dilakukan selama pelaksanaan Pilkada.Hal itu diungkapkan Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu saat bertemu dengan sejumlah tokoh dan elemen masyarakat di Mapolres Subang pada Kamis (17/10/2024).

Dalam pertemuan itu, Ariek meminta masyarakat menciptakan situasi yang aman dan nyaman selama masa kampanye hingga pemungutan suara Pilkada Serentak 27 November mendatang.

“Saya berharap kita semua dapat menyamakan persepsi untuk menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Subang. Ini merupakan tantangan bagi kita semua untuk menyukseskan pesta demokrasi ini,” kata Ariek dalam keterangannya.

Sebagai mitigasi, pihaknya sudah melakukan sejumlah upaya. Mulai dari deteksi dini hingga pemetaan potensi kerawanan yang bisa timbul sewaktu-waktu.

“Kemudian kami menyiapkan pola antisipasi dengan menyusun rencana pengerahan kekuatan personel pengamanan dan ploting penempatan personel berdasarkan tingkat kerawanan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga melibatkan akademisi untuk memberikan pemahaman dan pendidikan politik bagi masyarakat mengenai potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas pada momen Pilkada. “Sehingga kami berharap kerjasama dan komitmen dari semua pihak sesuai dengan peran masing-masing demi mewujudkan Pilkada Subang 2024 yang sukses, aman dan damai,” tuturnya. (nagasesa)

Exit mobile version